29/08/2009

8 Jurus Beli Komputer Rakitan

. 29/08/2009

Membeli komputer yang build up atau bergaransi resmi adalah impian semua orang karena lebih terjamin semuanya, namun apalah daya biaya yang dikeluarkan untuk itu cukup lumayan tinggi.

Salah satu cara adalah membeli komputer rakitan, apa tidak beresiko?...resiko pasti ada namun ada tips untuk mendapatkan komputer rakitan yang bagus. Mang ejen menuliskan untuk anda semua.


Supaya kita tidak tertipu, sebelumnya mari kita kenali bagian – bagian komputer. Secara garis besar bagian – bagian komputer dibagi atas :

• CPU (Central Processing Unit)
• Monitor
• Keyboard & Mouse
• Komponen pendukung seperti Printer, Scanner, Speaker dan sebagainya.

Bila dasarnya kita sudah tahu mari kita segera berburu….tapi perhatikan modal yang mang ejen berikan dibawah ini :

1. Kenali toko penjual, logikanya jika sudah kenal baik maka kita pun bisa sedikit berlega hati, sementara penjual pun tidak akan tega menipu kita.

2. Jangan sungkan untuk bertanya, mintalah penjelasan kepada pemilik toko tentang apa yang akan kita beli.

3. Jangan bertanya “ komputer ini harganya berapa?” yang itu berapa?” tidak salah memang tetapi itu akan mengesankan anda tidak serius atau hanya mencari tahu harganya saja. Itu akan membuat malas penjual meladeni anda. Langsung saja bilang “ saya punya dana segini, komputer mana yang bisa saya dapatkan?”

4. Lihat dengan seksama body komputer yang akan anda beli, bila anda kurang yakin atau tidak sreg bisa minta tolong untuk minta yang lain.

5. Lakukan test ditempat pastikan semua komponen berjalan dengan baik kemudian lihat spec nya apakah sudah sesuai dengan apa yang di informasikan pemilik toko sebelumnya.

6. Bila dimungkinkan minta langsung di install, perhatikan jangan sampai installnya hanya ghost.

7. Mintalah garansi nya, biasanya garansi toko tidak lama. Bila demikian nyalakan komputer minimal 24 jam nonstop untuk melihat apakah ada yang kurang bagus.

8. Usahakan anda didampingi oleh orang yang sudah mengerti seluk beluk komputer rakitan supaya anda merasa nyaman.

Semoga ada manfaatnya


0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Followers

{Mang-Ejen} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com