28/08/2009

Asal – usul Logo Apple

. 28/08/2009

Siapa yang tak kenal dengan Apple. Pasti lah anda sudah mengenalnya sebuah produsen yang bergerak pada pengembangan software dan hardware yang telah malang melintang sekian lama, Apple memiliki penggemar fanatik pada segmen tertentu, walau memang produk nya tidak begitu memboming namun kini setelah rilis Iphone Apple 3G banyak orang mulai mencari tahu keberadaan Apple ini.

Yah!.....dengan bermodal kan logo buah apel dengan bekas gigitan, sekarang telah menorehkan sukses yang cukup lumayan besar. Namun anda juga perlu tahu asal – usul logo tersebut, dan tulisan mang ejen ini hasil suntingan dari berbagai sumber, dengan maksud supaya cepat dipahami.


Bukan tanpa maksud Apple mempatenkan logo Apple dengan bekas gigitan pada salah stu sisinya. Gambar buah apel yang tergigit menjadi logo Apple yang begitu populer saat ini. Lalu siapa yang berada dibalik layar pembuatan logo tersebut ?

Kisah ini berawal dari sebuah perusahaan Steve Jobs yang memutuskan mempatenkan sebuah logo untuk perusahaannya. Dan pada saat itu mereka menggunakan logo bergambar Isaac Newton yang sedang duduk di bawah pohon apel. Logo yang didesain Ronald Wayne ini dibuat tahun 1976.

Logo itu kemudian diubah Rob Janoff menjadi buah apel berpelangi yang digunakan dari tahun 1976-1998.

Selanjutnya logo tersebut berubah lagi yang digunakan hingga saat ini adalah buah apel yang tergigit pada salah satu sisinya. Dan konon katanya , gigitan pada buah apel tersebut terinspirasi dari Alan Turning, yakni bapak komputer modern yang mengakhiri hidup dengan memakan apel yang mengandung sianida.

Yah itulah sejarah singkat logo Apple semoga berguna dan tertarik mengenal lebih dalam produk Apple ( bukan pesan sponsor lho…)


0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Followers

{Mang-Ejen} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com