29/08/2009

Tool Software Komputer Anda

. 29/08/2009

Tulisan ini merupakan bagian dari tulisan mang ejen yang membahas soal tool hardware yang mengupas peralatan apa saja yang dibutuhkan bila hardware komputer anda bermasalah.

Pada tulisan yang kedua ini, mang ejen mengambil tema software apa saja yang dapat anda gunakan untuk memaksimalkan komputer kesayangan anda.

Sebetulnya Windows telah menyediakan banyak utility yang berguna apabila komputer anda mengalami troubleshooting. Diantaranya seperti dibawah ini


ScanDisk
Seperti yang tergambar pada namanya, ScanDisk memeriksa hard disk terhadap fragmen file yang keliru letak dan daerah kerusakan fisik. Periksa hard drive Anda secara teratur dengan ScanDisk. Kenaikan mendadak pada jumlah program yang mengalami error bisa berarti kerusakan hard disk.

Windows XP tidak punya utiliti ScanDisk secara khusus yang dibuat dala menu terpisah. Untuk memeriksa suatu drive di XP anda harus masuk ke My computer terlebih dahulu, klik kanan pilih Properties, pilih tab Tools, dan klik Check Now pada `Error- checking`.

Defragmenter
Defragmen hard drive secara teratur untuk menjaganya berjalan lebih cepat dan untuk meningkatkan peluang Anda memulihkan data jika drive tersebut mengalami crash.

System Monitor
Program kecil yang luar biasa ini membantu Anda melacak banyak jenis parameter kinerja. Anda dapat melihat grafik real- time yang menampilkan available RAM, virtual memory, CPU usage, dan statistik lainnya. System Monitor berguna untuk mengetahui sumber masalah memori dan mengidentifikasi program mana yang paling membuat stres sistem Anda. Langkah nya : Pilih Start, kemudian Control Panel, lalu pilih Administrative Tools, klik Performance kemudian pilih System Monitor.

Demikian yang dapat mang ejen tuliskan semoga bermanfaat.


0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Followers

{Mang-Ejen} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com