19/10/2009

Printer Mobile Dell Wasabi PZ310, Teknologi Tanpa Tinta

. 19/10/2009


Ini merupakan hasil dari pengembangan teknologi yang diaplikasikan pada sebuah printer mobile namanya : Dell Wasabi PZ310 Mobile Printer

Dell Wasabi PZ310 Mobile Printer, sebuah printer dengan menggunakan teknologi ZINK, yang berbeda dari format printer tradisional, didedikasikan untuk menjadi printer foto. Mobile printer foto format kecil ini didesain untuk mencetak foto di ukuran kertas maksimum 4x6 atau 5x7 cm, dan ditujukan untuk pengguna yang ingin mencetak foto dari rumah, namun dengan kualitas sebagus cetakan studio foto.

Mobile printer Dell Wasabi PZ310 ini terbatas untuk mencetak foto 2x3 inch, dapat mencetak langsung dari camera atau ponsel berkamera kapan dan dimana saja. beberapa mengatakan bahwa printer portable ini untuk anak muda, namun sebenarnya bisa digunakan untuk segala usia. Printer Dell ini juga dapat mencetak gambar dalam 60 detik. Printer Dell Wasabi PZ310 ini menawarkan dua cara untuk mencetak, dari fitur PictBridge camera dengan menggunakan kabel atau dari ponsel atau dari device Bluetooth.

Hardware mobile printer Dell Wasabi PZ310 pas untuk di kantong, dengan ukuran dimensi 0.9 x 4.8 x 2.9 inch (HWD), dan bobot 8 oz, lengkap dengan baterai yang dapat diisi ulang. Sedangkan teknologi yang dipakai adalah ZINK (Zero Ink), yang berarti tidak membutuhkan suplai tinta, karena menggunakan kristal jernih di kertas foto, kemudian menggunakan panas di printhead untuk mengaktifkan warna di kristal tersebut. Kertas foto yang digunakan memiliki lapisan polymer jernih untuk melindungi image, tampak seperti kertas foto glossy tradisional dan dengan ketebalan yang sama, terasa seperti plastic yang fleksibel. Terdapat layer cover di bagian belakang untuk melekatkan foto di permukaan kertas.

Setting printer portable Dell Wasabi PZ310 ini sangat mudah, hanya dengan membuka tray cover printer, masukkan kertas, dan tutup cover. Pengguna juga harus mengisi baterai dengan perkiraan waktu selama 90 menit untuk full charge, dan pas untuk mencetak 15 foto. Setelah itu, akan terdapat peringatan baterai melemah, dan kemudian akan shut down ketika baterai habis. Hardware Dell Wasabi PZ310 ini hadir dengan AC adapter untuk memudahkan pengguna agar dapat mencetak selama charging baterai. Kecepatan cetak Dell Wasabi PZ310 sekitar 1 menit per foto, dan kertas ZINK tersebut membuat foto anti air dan anti gores.
Dell Wasabi PZ310 Mobile Photo Printer ini memudahkan pengguna untuk mencetak image dari camera atau ponsel dimana saja, dan merupakan device compact yang pas di saku, dengan harga kisaran $149.






0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Followers

{Mang-Ejen} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com