29/08/2009

Tool Bagi Komputer Anda

. 29/08/2009

Seperti layaknya sebuah kendaraan bermotor anda dianjurkan menyimpan perlatan bengkel seperti obeng, tang, dongkrak, dll.

Begitu pun komputer, anda harus menyiapkan peralatan tempur buat berjaga – jaga apabila terjadi masalah yang timbul secara mendadak.

Namun peralatan untuk komputer tentu tidaklah sama dengan yang lain, untuk komputer anda silahkan menyiapkan perlatan sebagai berikut


Obeng
Pada dasarnya anda hanya butuh dua bentuk obeng, satu dengan kepala pipih standar, dan yang satu lagi dengan kepala kembang. Biasanya kurang dari enam inci panjangnya, namun lebih baik jika anda mempunyai satu set obeng lengkap. Usahakan semua obeng tidak bermagnet.

Penjepit ( Pinset )
Penjepit mungil dengan cengkeraman yang bagus adalah asset yang tak ternilai harganya untuk memasang dan melepas jumper dan untuk mendapatkan kembali sekrup yang hilang. Penjepit dengan ujung datar lebih berguna dibanding yang ujung runcing.

Senter kecil
Buat apa kok pakai senter segala, anda mungkin tak pernah mengira betapa besar jasa senter bahkan di ruangan yang terang-benderang, bisa saja anda mengalaimi kesulitan untuk melihat kabel-kabel kecil dan konektor di bagian dalam casing PC Anda.

Wadah komponen
Ini juga tak kalah pentingnya, dengan wadah kecil tempat komponen supaya tidak berantakan, usahakan yang mempunyai penutup. Tidak perlu beli mahal – mahal dengan cangkir plastik atau botol bekas obat yang sudah bersih pun sudah cukup.

Tang runcing
Tang kecil berujung runcing ini berguna untuk menarik atau menahan bagian-bagian dalam komponen komputer dan menekuk kawat atau potongan logam.dll

Botol semprot ( Spray Bottle )
Untuk menjaga agar saluran ventilasi dan interior PC bebas debu bahkan untuk mencegah kelebihan panas. Botol semprot tersedia di banyak toko komputer dan elektronik harga

Gelang antistatic
Gelang antistatic berfungsi untuk menghindari komponen dalam komputer dari aliran listrik statis yang dapat dilepaskan oleh tubuh anda. Alat ini dapat anda temui di toko komputer terdekat. Namun bila tidak ada anda dapat menggunakan sarung tangan karet yang tipis tentunya.

Tool kit khusus
Di toko komputer banyak dijual toolkit yang bersifat khusus namun pada dasarnya fungsi dari alat tersebut sudah dapat diwakili oleh alat – alat seperti yang telah disebutkan diatas.


0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Followers

{Mang-Ejen} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com