07/08/2009

Apakah Email Anda....?

. 07/08/2009

Bila kita sudah mengenal seluk beluk browser kita berati kita dibaratkan sudah mahir menunggang kuda, untuk kita juga berarti sudah siap menjadi penikmat sekkaligus pemain dalam dunia maya internet ini.


Dan untuk memudahkan segala macam urusan yang berhubungan dengan dunia internet adalah kita harus mempunyai sebuah account email sebagai alamat pribadi anda. Bila kita biasa dengan sms maka kita istilahkan alamat Email adalah sebagai nomor hp kita di internet.

Sebelum melangkah lebih jauh ada baiknya mang ejen mengajak anda semua untuk kilas balik mengenai apa yang dimaksud dengan Email.

Email adalah singkatan dari Electronic Mail ( Surat Elektronik ) hampir sama dengan SMS atau pesan singkat. Secara harfiah Email dapat diartikan sebagai cara atau metode pengiriman, penerimaan, dan penyimpanan sebuah pesan atau data memalui jaringan internet.

Sebenarnya hampir mirip dengan SMS namun dengan Email kita dapat mengirimkan data dalam berbagai format, audio,visual, dan video atau data lainnya.

Keunggulan Email :
Proses transfer cepat, mudah digunakan, metode pengiriman missal, dapat berkirim data dengan berbagai format, dan relative murah, dan kapasitas tampung yang besar.

Kekurangan Email :
Harus selalu ingat username dan password, berpotensi menjadi penyebaran utama virus.
Namun semua dapat diatasi dengan penggunanaan yang bijaksana.

Itulah sekelumit pengertian daripada yang namanya Email semoga bermanfaat.


0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Followers

{Mang-Ejen} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com