07/08/2009

Mengenal Browser

. 07/08/2009


Browser dapat diterjemahkan berupa sebuah program di komputer yang digunakan untuk berhubungan ( melihat ) suatu situs yang terdapat di internet yang dapat berupa informasi text, gambar, video. Dll.

Nah browser apa saja yang biasa atau lazim digunakan ?


Internet Explorer

Browser ini adalah merupakan hasil ciptaan dari micosoft yang banyak digunakan serta merupakan suatu paketan dari Operating Sistem Micosoft Windows. Sebagai dedengkot terbesar Operatting Sistem untuk PC yang terus berinovasi, maka browser ini pun tidak luput dari polesan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna setianya.

Mozilla Firefox

Browser ini adalah buatan dari Mozilla Corp. dan dikembangkan oleh Mozilla Foundation. Browser ini bersifat freeware artinya dapat diaplikasikan secara gratis atau tidak berbayar. Sama seperti browser yang lainnya Mozilla Firefox mengalami perbaikan secara kotinue, dan versi paling baru pada saat tulisan ini dibuat adalah versi 3.4.



Dan mungkin dapat dikatakan inilah browser yang paling luwes dalam urusan browsing karena banyak didukung oleh piranti lunak lainya yang sama – sama dikembangkan secara freeware ( gratis ).

Safari

Diperkenalkan sekitar Tahun 2003 oleh Apple Inc. dan termasuk didalam sistem operasi Mac OS X. browser ini juga digunakan pada produk Aplle Inc. yang lain misalnya Aplle Iphone dan Ipod touch.



Dan sekitar Tahun 2007 browser ini juga dapat digunakan pada sistem operasi Windows.


Opera

Browser ini dikembangkan oleh Perusahaan Opera software dan banyak diaplikasikan pada Ponsel atau PDA.



Nah sekarang sudah tahu kan jenis – jenis browser ? sebenarnya masih terdapat banyak browser – browser yang lain namun yang disebutkan diatas adalah browser yang paling banyak digunakan di Indonesia.

1 komentar:

Anonymous said...

testi om...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Followers

{Mang-Ejen} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com