28/08/2009

Domain .co.id Lawan Domain .com

. 28/08/2009

Majalah atau tabloid apa yang suka meng compare atau membandingkan sebuah ponsel – ponsel dari berbagai macam vendor ? pasti semua sudah pada tahu kan…

Disini kita juga mang ejen tidak mau ketinggalan, berbekal informasi yang dapat mang ejen kumpulkan maka dikesempatan kali ini kita akan membandingkan dua domain besar...penasaran ??!! Ikuti Yuuuk...!!


Domain .co.id yang dimiliki Indonesia ternyata tidak sepopuler penggunaan domain .com. Entah kenapa hal ini bisa terjadi padahal, jika ditelusuri domain .id lebih sah dan sulit dipakai untuk aksi penipuan, karena pengguna domain .co.id harus registrasi dengan melampirkan kelengkapan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). Sementara domain .com tidak memerlukan lampiran identitas apapun, namun memberikan resiko penipuan dan perebutan hak nama portal.

Menurut Ketua Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) Teddy Sukardi, seperti yang dilansir dari Antara News, menyebutkan bahwa penggunaan domain .id hanya berkisar 42.329 domain, masih jauh dari angka 50.000 yang diharapkan. Populasi aktual .id pada 2009 ini, untuk .co.id sebesar 19.013 domain, .web.id 13.222, .or.id 3.201, .ac.id 1.407, .sch.id 3.255, .net.id 282, .go.id sebanyak 1.892 dan untuk .mil.id sebesar 57 domain, tambahnya.

Teddy menambahkan, bahwa untuk harga domain .co.id lebih murah sebesar Rp.100 ribu per tahunnya, sedangkan untuk domain organisasi .org.id, .ac.id, .sch.id hanya Rp.55 ribu per tahun. Hingga bulan Agustus 2009 ini, domain .id mengalami peningkatan sebesar 25.8 persen atau sekitar 42 ribu domain.

Demikian semoga bermanfaat dan mohon maaf bila terdapat kesalahan.


0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Followers

{Mang-Ejen} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com