07/09/2009

Virus Indonesia Yang Paling Jago

. 07/09/2009

Memang hal yang paling membuat kita jengkel bila ternyata komputer kita di jangkiti virus, apalagi ketika sudah dilakukan scaning oleh antivirus ternyata virus tersebut masih betah berdiam diri di komputer kita.

Antivirus yang kita miliki ternyata tidak mampu berbuat banyak menghadapi sang virus, sementara perkembangan virus sudah sedemikian membahayakan ibarat maling yang selalu lolos ditangkap polisi.

Namun benarkah virus Indonesia lebih berbahaya dibanding virus buatan asing ?....


Perkembangan virus khususnya di Indonesia sudah sangat cepat sekali bahkan menurut
ESET Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang keamanan digital, menuturkan bahwa virus buatan Indonesia lebih berbahaya ketimbang produk virus buatan asing.

Sementara itu, menurut kabar yang dikutip dari Antara News, Indonesia hanya menyumbang 0.1 persen dari seluruh virus yang menyebar di jaringan komputer di seluruh dunia.

Menurut Yudhi Kukuh, salah satu konsultan keamanan ESET Indonesia mengungkapkan, bahwa virus Indonesia dinilai lebih berbahaya karena mampu menghilangkan file, dan kebanyakan produsen virus tersebut hanya ingin menunjukkan kelemahan Windows.

Menurut ESET, virus yang berbahaya untuk saat ini adalah Configure, yang dinilai mampu memproduksi dirinya sendiri, hingga terdapat berbagai macam variasinya seperti configure generic AQ, configure A, dan configure AA.

Sementara virus local lainnya yang tak kalah berbahaya termasuk babon, aksika, coolface & coolface MP3 player, W32/Kill AV, pendekar blank, pacaran, blue fantassy, Windx-Matrox.

"Selain itu, juga ada virus Purwo C, Folder Cinta, Full House, Nadia Saphira, dan amburadul. Dengan semakin pintarnya virus, diharapkan kepada para pengguna komputer perlu menyadari pentingnya antivirus untuk melindungi data," tandas Yudhi.

Berarti VM Negara kita lebih jago dunk….tapi mang ejen sungguh sangat menyayangkan kepintaran mereka dipakai pada cara yang tidak baik dan merugikan orang lain….



1 komentar:

Indra Mahardika said...

Virus Indonesia emang canggih, contohnya aja virus Brontok, bikin komputer saya harus restart ulang.

Itu juga salah satu alasan kenapa Antivirus Indonesia seperti PCMAV dan SMADAV layak disebut sebagai antivirus terbaik di dunia, karena teknik pembuatan virus di Indonesia memang sudah World-Class

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Followers

{Mang-Ejen} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com