29/08/2009

Hijrah Dari Dekstop ke Laptop

. 29/08/2009

Ada rencana mengganti desktop anda dirumah dengan laptop ? memang gejolak perkembangan laptop di Indonesia sedang menuju puncaknya, banyak sekali pilihan dari mulai harga jutaan sampai dengan puluhan juta.

Sebelum anda melakukan hijrah ke laptop, mang ejen ada sedikit bekal yang mudah – mudahan ada manfaatnya


Perhatikan budget anda.
Ini penting dilakukan supaya kita tidak lagi merogoh saku lebih dalam lagi karena membeli laptop diatas harga yang telah kita anggarkan sebelumnya. Karena termakan rayuan akhirnya kita membeli laptop dengan harga lebih tinggi daripada yang sudah dianggarkan padahal spec nya hampir sama.

Kebutuhan anda apa ?
Perhatikan apakah anda suka menjalankan program tingkat tinggi atau biasa saja, sesuaikan spec laptop dengan apa yang akan anda jalankan.

Komponen Pendukung
Setelah menentukan spesifikasi yang diinginkan, selanjutnya Anda juga harus menentukan konektivitas seperti halnya, NIC, Irda, Bluetooth, Modem, WiFi, bahkan Webcam. Sekadar info, NIC pada laptop berfungsi untuk tersambung ke jaringan dengan kabel data, Irda dengan Infra Merah, Bluetooth dengan gelombang radio. Sementara Modem berfungsi untuk koneksi internet dengan dial up. Sedangkan WiFi untuk koneksi internet melalui hotspot yang dengan mudahnya bisa dijumpai di kafe-kafe. Nah untuk ber-chatting dengan saling melihat wajah, Webcam pada laptop akan sangat membantu

Daya tahan batere
Batere sebagai sumber nyawa laptop harus lah dilihat secara seksama. Jika Anda termasuk orang yang sibuk dan selalu mobile, ada baiknya membeli laptop yang ringan saat dijinjing dengan ukuran layar yang kecil sehingga memudahkan Anda ketika membawanya. Pastikan pula daya tahan baterai laptop tersebut cukup lama sehingga tidak harus sering men-charge. Normalnya baterai laptop bisa tahan 2 sampai 3 jam. Bahkan untuk merek tertentu ada yang tahan hingga 12 jam


3 komentar:

7sins said...

beuh bener tuh, sekarang emang hampir setiap org punya laptop, wah lama lama tergeser tuh PC

Narzis Blog's said...

Kebetulan diriku pake Notebook, heheheh...
Lebih simple, N gak berat...
Kan kecil tuh, hehehhee.... :D

Blogger Indramayu said...

Ngomongin masalah laptop, Notebook, Netbook... Saya heran nih mang, kenapa ya harga laptop di dalam negeri dan di luar negeri jauh berbeda ya. Mahal dalam negeri. Pernah saya mau beli Laptop Toshiba Satellite A355-S6931 di dekat rumah saya, eh harganya sampe selangit. 12 Jutaan. Padahal di Amazon, harga Laptop Toshiba Satellite A355-S6931 cuma 650 dollar atau 6,5 jutaan. Beda jauh banget ya. Saya cek merk lainnya juga sama. Beda jauh harganya.

Kalau sekiranya untuk pajak dan biaya pengiriman dari luar ke indonesia kan ga nyampe tuh 5,5 juta. Selisih harganya jauh buanget. Yang mau beli Laptop secara Online bisa kunjungi Cheap Laptop Computers.

Terima kasih info nya ya Mang... Moga sukses.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Followers

{Mang-Ejen} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com