11/08/2009

Wajan Bollic Bikin bergidik….

. 11/08/2009

Dengan tidak mengurangi rasa hormat mang ejen kepada yang telah menciptakan Wajan bollicc, mang ejen mencoba menuliskan semuanya. Ada yang bilang ini pengalaman pribadi, ada juga ini hanya merupakan rekayasa belaka, toh belum tentu semua yang diceritakan ini benar – benar terjadi, tapi mang ejen gak ambil pusing terserah pada pendapat masing – masing silahkan menyimpulkannya bagaimana, hanya cerita atau benar – benar terjadi…


Nge-net adalah pekerjaan yang mengasyikan terlebih bagiku yang baru aja mengenal teknologi canggih ini…maklum tinggal di udik trus termotivasi kata males…jadi lengkap deh ! ….sejak mampu beli laptop trus berburu modem semua ku lakukan agar bisa kayak orang – orang ( nah kalo ini termotivasi waktu diminta alamat email sama ponakan hehehe..).

Sebenarnya sudah sangat lama aku pengen bisa internet atau sekedar nyoba – nyoba pake internet, mau ke warnet males lhaaa ngapain kesana kalo Cuma sekedar buka – buka situs mah…lagipula aku gak bisa gimana cara pake tuh internet…entar malah rusak computer punya orang.

Singkat cerita aku sama nyonya di rumah kredit laptop….Wuih langsung keren yah….! Tapi gimana caranya bisa nge-net, udah aku obrak – abrik kok ga bisa…??? Wah jangan – jangan nih laptop palsu nih..!! katanya laptop bisa internetan tapi punyaku kok malah nge budeng. Gimana neeeh….malah yang ada antivirusku error…kepalaku langsung snat – senut ga jelas….capek dech!.

Esokan harinya aku coba ngumpulin info gimana caranya supaya laptop ku bisa meluncur dan aku pun bisa nge – net. Ternyata kalo pengen bisa nge – net harus punya modem dulu, harganya lumayan mahal…waaduuuh! Kok mbokya jadi repot gituuuu….kirain tinggal cus – cus trus nyambung deh….di sodorin harga diatas 500 ribeng aku langsung puyeng….duit dari manaaaaa….Tapi filingku pasti ada cara lain yang lebih murah…eee beeneer juga ada modem yang dijual dengan harga miring…..langsung secepatnya aku menuju TKP…….lepas deh hape satu untuk ditukar dengan modem…

Belum sempat mandi aku langsung praktek install – menginstall modem baru….selesai! aku menghela nafas dengan lega dengan sombongnya aku dalam hati bicara “ akan ku tunjukan pada dunia bahwa aku bisa nge-net “.

Sekitar jam 8 malam baru aku mandi…..gilee! 2 jam lebih waktu yang aku butuhkan buat install modem…itu juga sambil grata – grutu ga jelas karena gagal lagi…gagal lagi!. Selesai makan aku coba dech …..dan ternyata bisa…horeeeee…..!!!! hebat euy……saking senengnya gelas kopi kesenggol dan tumpah….untung ga kena laptop kalo kena…..bisa – bisa di gantung sama nyonya!....aku langsung istighfar………..

Sejak saat itu keadaan ku berubah…tapi bukan keadaan materi….Cuma ada rasa seneng bisa internetan….kalo keadaan materi mah masih tetep aja dari dulu samapi sekarang….mungkin masih belon dipercaya sama Tuhan untuk jadi orang kaya…..sejak saat itu tiada hari tanpa nge-net….dan puji syukur sekarang aku udah bisa bikin alamat email, bisa ngenal Facebook, bisa ngenal FS....hapal istilah – istilah internetan semisal Browsing,download,upload dll….tapi Cuma hapal doank…………hari – hari ku jadi bergerak penuh warna sejak bisa internetan.

Sampai suatu ketika aku sedang nge – net…..tapi kok lambat sekali yah??!! Mungkin lagi banyak yang pake kali….ntar aja dech malem aku coba lagi…..tapi apeessss!!!! Laptop ku ogah berlayar……ada apa ini?......wah kacau kalo begini terus, bisa mati gaya nih…..akhirnya aku calling temen – temenku, mudah – mudahan dapat pencerahan….dan ternyata ada jurus ampuh katanya yakni pake wajanbolic….haaah!! gak salah tuh…..trus cari wajan dimana dunk, di rumah udah pada item gosong….katanya harus pake yang baru wajan nya….yaah daripada puyeng mendingan tidur dulu dech…lagipula udah menjelang pagi nih….

Pagi hari nyonya udah teriak – teriak ngebangunin….walau males aku coba bangun, sambil memicingkan mata yang belum terbuka sempurna aku langsung menuju kamar mandi…selesai mandi enak nya bikin kopi nih….rokoknya masih ada sisa semalam….lumayan buat naikin pagi hari yang cerah ini….belum ambil gelas, nyonya udah teriak lagi dari luar rumah….huuuh!! bukannya disediain kopi untuk misua tercinta ini malah disuruh motong rumput diluar…..tapi memang sih rumput diluar sudah gondrong sekali….entah berapa lama sudah gak dicukur….

Akh….akhirnya selesai juga kerjaanku….bikin kopi akh!...sukses! kopi udah jadi….nanti kita kerumah ortu yah, nyonya bilang……waduhhh…gimana nih….bukannya aku gak mau Cuma rada males euy!.....kesana pasti lama….trus pasti diceramahin panjang lebar…harus gini lah, harus gitu lah….kadang sampe aku tertidur, ortu tetep aja nyeroscos…begitu kebangun udah ganti judul gak mudeng lagi dech….

Sampe di rumah ortu ternyata benar dugaanku…langsung disuruh duduk di dekatnya…dengan gaya khas langsung ceramah….padahal ceritanya dari jaman firaun jual ayam sampe sekarang teteeep sama….gak ada yang lain apa….tapi sudahlah. Setelah paus ortu ceramahnya…aku pergi kedapur ambil air minum…gile dari tadi gak ada minuman….mataku tertuju pada wajan baru yang tergantung di tembok…Wajanbolic !!

Malam hari aku lagi nge-net ….wuuiih jadi cepet cing! Wah bisa sampe lemes nih malam, berlayar kasana – kemari….buka ini, buka itu….sampe buka – bukaan…buka baju maksud teee….gerah juga hujan gak jadi……entah sampe jam berapa aku nge-net, yang pasti udah kedengeran kokok ayam aja aku baru merem……

Udah dua hari internet ku berlayar lumayan kenceng…..seperti pagi ini aku lagi asyik masyuk buka situs olahraga……tiba – tiba telepon berdengung…eh berdering…aku suruh nyonya yang angkat….tau dia ngobrol apaan pasti dari ortu…soal nya jawaban nyonya Cuma iya! Nggak! Dan ketawa kecil…..aku gak ambil pusing…nyonya duduk disampingku….dia cerita bahwa ortu kehilangan sesuatu…tapi aku lagi asik jadi gak mudeng apa cerita dia.

Hari ini aku gak bisa mainan internet lama – lama Cuma sebentar aja berlayarnya, lagi sakit diare nih, hari ini ortu juga dateng menjenguk…sambil ngobrol ngalor – ngidul gak tau jurusannya kemana…..tiba – tiba ortu bilang bahwa dia kehilangan wajan….padahal wajan itu masih baru….yang paling menyedihkan ternyata wajan tersebut milik tetangga sebelah yang dipinjam…aku turut prihatin atas kejadian itu….tiba – tiba ….BRAAKK!!!

Ada bunyi gaduh sesuatu yang jatuh dari atas….semua langsung menuju ke kamar ku…dan apa yang terjadi….langit – langit kamar ku jebol berantakan ! wajan jatuh disamping laptop…untung dech!...dan kebongkarlah siapa yang nyembunyiin wajan selama ini….dan pasti sudah dapat ditembak…eh ditebak nyonya bakal marah – marah. Aku jadi malu…semalu – malunya…apesss bener tuh wajan bikin mukaku hilang didepan orang banyak, yang bikin marah nyonya tambah kacau dan sengit….mouse ke senggol dan terlihatlah situs parno…yang sedang hot – hot nya! Tadi pas aku tinggalin gak dimatiin……yah lengkap sudah penderitaan ku saat ini…Pasrah euy!


Mang Ejen


6 komentar:

belajar blog said...

wah emang enak yah pake wajan bolic...??

berita unik said...

ebat euy orang indonesia yah mang
peralatan dapur jadi..dari wajan bolic, panci bolik, pisau bolik segera nyusul mang
hehehe...
lam kenal yah mang

cerita naruto said...

kok wajannya bisa jatuh...??
dikirain penerima radar kali mang
makanya ditembak
hehehe...bedanya mang ama kang apaan..??

andriristiawan said...

oh ngenetnya pake wajanbolic...
ini sejarahnya tho
curhat neh :P

devianty said...

temenku ada yang nyoba pake wajanbolic, katanya lumayan sih...itu lho cuma mungkin masih harus diperbaiki dalam beberapa hal...masih kurang nerima sinyal atau apa gitu...

kumpulan bisnis said...

wah baru tau q kalo ada wajanbolic,,, hahaha.. kirain wajan buat penggorengan,,,

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Followers

{Mang-Ejen} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com