01/10/2009

Akhir Dari Perjalanan Virus….

. 01/10/2009

Berikut adalah sebuah tulisan yang disadur dari PC Media edisi 10/09 yang mengetengahkan tema akhir zaman virus. Adapun judul asli dari artikel tersebut adalah : “ Chrome OS Akhiri Era Virus “ . didalamnya ditulis Google menjanjikan akhir zaman virus dengan akan hadirnya operating system ( OS ) berbasiskan Cloud. Chrome OS.

Engineering Director Google, linus Upson telah menjanjikan kepada pengguna internet bahwa Chrome OS akan membuat era malware, virus, dan Trojan berakhir. Google menjanjikan hal yang disebut majalah New Scientist sebagai “surga antivirus” pada Chrome OS. Upson menjanjikan arsitektur keamanan tinggi pada Chrome OS agar pengguna tidak direpotkan dengan virus, malware, dan update keamanan.

Ironisnya, Google juga sempat direpotkan dengan celah keamanan pada Browser Chrome. Dua dari celah keamanan yang hadir pada browser Chrome tersebut , yakni kode yang berbahaya pada chrome tab sandbox dan proses tab dengan memory corrupt telah diperbaiki. Semua perubahan keamanan dan update terbaru dapat dilihat di situs Google chrome : http://googlechromerealeases.blogspot.com/2009/07/stable-beta-update-bug-fixes.html

Jadi, apakah masa depan cloud computing akan lebih aman dari sistem yang kita gunakan sekarang, dimana saat ini kita harus men download patch keamanan untuk memperbaiki software yang kita gunakan? Menurut Paul Jackson dari Forester Research, men download update keamanan akan menjadi tren yang ketinggalan zaman pada saat nya era cloud computing, karena update keamanan membutuhkan installasi untuk memperbaiki software.

Sedangkan menurut Robert Caunt, seorang analis dari CCS Insight mengatakan bahwa Google mempunyai jam terbang yang tinggi dalam masalah keamanan, spam filter pada Gmail, dan deteksi phising pada search engine google merupakan sistem keamanan yang bagus.

Semoga saja....




7 komentar:

ipin said...

muanntapp ....

Ocim said...

mudah2an nda dapat virus dari internet lagi ni

marjan said...

nothing to safe. like the word "no body perfect". jadi biarpun google sekalipun akan tetap mempunyai "celah" untuk meramaikan pihak ketiga.
=))

mas doyok said...

semoga saja, tentu akan lebih bagus dan prof hasil google yahhhhh juga dunia internet elbih aman
walau tidak tahu nanti akan muncul kejahatan apa lagi:)

danuakbar.com said...

saya kurang setuju dengan optimisme google.
Sepandai - pandainya tupai melompat, pasti jatuh juga.

Sepintar - pintarnya google, pasti masih terdapat celahnya juga.

Sebutan akhir zaman untuk virus saya rasa kurang tepat. yang lebih tepat menurut saya adalah "Google OS adalah OS yang keamanannya sangat sulit ditembus, dan mungkin tidak bisa di tembus"

jadi pada title-ny masih ada kata mungkin

paddi said...

Virus akan selangkah lebih maju...

riz said...

yah smg g trkn lg ...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Followers

{Mang-Ejen} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com